Berbagai Jenis Pintu Aluminium beserta Kelebihannya

Berbagai Jenis Pintu Aluminium beserta Kelebihannya

Berbagai Jenis Pintu Aluminium beserta Kelebihannya – Kusen Pintu dengan bahan aluminium adalah salah satu jenis pintu yang paling sering dan banyak digunakan pada bangunan. Seperti bangunan rumah, gedung perkantoran, rumah sakit, perhotelan dan berbagai jenis bangunan lainnya. Hal ini disebabkan kusen pintu berbahan aluminium memiliki banyak kelebihan yang ditawarkan. Kelebihan yang ditawarkan seperti bobot yang ringan, kokoh, awet tahan lama dan mudah didesign/dibentuk sesuai kebutuhan.

Dengan menggunakan kusen pintu berbahan aluminium, banyak manfaat yang ditawarkan akan sangat menguntungkan bagi Sahabat Aluminium.

Pada artikel sebelumnya, Kami Tim Citilum Aluminium telah membahas tentang Berbagai Manfaat Aluminium untuk Bangunan . Nah, pada kesempatan kali ini Kami akan secara khusus membahas tentang Berbagai Jenis Pintu Aluminium Beserta Kelebihannya. Yuk pantengin bareng-bareng! 🙂

1. Pintu Aluminium Biasa

id.pinterest.com
id.pinterest.com | Berbagai Jenis Pintu Aluminium Beserta Kelebihannya | Citilum Aluminium Yogyakarta

Pintu aluminium biasa adalah jenis dan model yang paling sering digunakan. Pintu dengan jenis ini memiliki rangka aluminium yang diperkuat dengan bahan baja atau bisa juga bahan besi. Kelebihan dari jenis pintu aluminium biasa adalah memiliki bobot yang ringan, mudah dalam pemasangan dan awet tahan lama. Selain itu, kusen pintu dengan bahan aluminium memiliki ketahanan yang baik terhadap korosi hingga cuaca yang ekstrim. Sangat cocok digunakan untuk pintu bagian luar yang sering mengalami perubahan cuaca dan suhu.

2. Pintu Aluminium Sliding

id.pinterest.com
id.pinterest.com | Berbagai Jenis Pintu Aluminium Beserta Kelebihannya | Citilum Aluminium Yogyakarta

Pintu aluminium geser adalah jenis pintu yang memiliki desain dapat digeser. Pintu aluminium jenis geser ini biasanya memiliki beberapa panel pintu yang dapat digeser di atas rel maupun dengan model rel di bagian atas. Kelebihan yang ditawarkan dengan menggunakan model geser ini adalah saat pintu membuka maupun menutup dapat menghemat ruang ruangan, praktis. Selain itu, pintu aluminium jenis ini memiliki sistem pengikat yang aman dan awet tahan lama.

3. Pintu Aluminium Lipat/Lipat

id.pinterest.com
id.pinterest.com | Berbagai Jenis Pintu Aluminium Beserta Kelebihannya | Citilum Aluminium Yogyakarta

Jenis pintu aluminium berikutnya yang dapat Sobum pesan di Citilum Aluminium adalah jenis lipat atau lipat. Pintu lipat aluminium terdiri dari beberapa panel pintu yang dapat dibuka tutup dengan cara dilipat. Biasanya terdiri dari dua hingga enam panel pintu. Kelebihan yang bisa Sobum dapatkan dari penggunaan pintu lipat adalah dapat menghemat ruang dan kemudahan dalam pengoperasiannya. Nilai plusnya juga, pintu aluminium jenis lipat dapat mempercantik fasad bangunan. Selain itu, pintu lipat aluminium ini juga dilengkapi dengan kaca yang berfungsi sebagai pencahayaan alami pada ruangan.

Baca Juga :

Cara Memaksimalkan pencahayaan Alami dengan Memakai Jendela Aluminium

4. Pintu Aluminium Tingkap

id.pinterest.com
id.pinterest.com | Berbagai Jenis Pintu Aluminium Beserta Kelebihannya | Citilum Aluminium Yogyakarta

Jenis pintu aluminium berikutnya adalah jenis pintu aluminium casement. Pintu aluminium jenis casement ini biasanya terdiri dari satu atau dua daun pintu, yang dapat membuka ke arah dalam atau ke arah luar. Pintu ini dilengkapi dengan engsel dan kunci pengaman. Kelebihan yang didapat jika menggunakan pintu aluminium jenis casement ini adalah mudah dalam pengoperasiannya. Kualitas yang pada pintu ini mampu awet tahan lama dan aman. Selain itu, kaca yang ada pada pintu aluminium juga bisa berfungsi sebagai sirkulasi cahaya alami ke dalam ruangan.

https://citilum.com/desain-jendela-aluminium-yang-minimalis-part-1/

5. Pintu Aluminium Pivot

id.pinterest.com
id.pinterest.com | Berbagai Jenis Pintu Aluminium Beserta Kelebihannya | Citilum Aluminium Yogyakarta

Sama dengan jenis pintu aluminium casement, pintu aluminium jenis pivot juga dapat membuka ke arah dalam dan keluar. Serta pintu aluminium jenis pivot ini bisa terdiri dari banyak panel pintu. Pintu aluminium jenis pivot ini biasanya memiliki dua bagian yang bisa saling berputar di tengah-tengah. Kelebihan yang ditawarkan dari penggunaan pintu aluminium jenis pivot ini adalah awet tahan lama dan mudah dalam pengoperasiannya. Karena memiliki model yang unik saat membuka dan menutup, pintu bisa sekali memperindah fasad bangunan. Pintu ini tentunya dilengkapi dengan kaca yang dapat berfungsi untuk melancarkan sirkulasi cahaya alami ke dalam ruangan.

Kesimpulan

Kelebihan yang ditawarkan dari penggunaan pintu aluminium adalah awet tahan lama, bobot yang ringan dan mudah dalam pengoperasiannya. Pintu aluminium juga meminimalkan perawatannya dan menghemat ruang. Memiliki ketahanan yang baik terhadap cuaca yang ekstrim dan anti korosi. Jenis dan model pintu aluminium yang beragam menjadi nilai plus dan daya tarik tersendiri bagi konsumen, karena dapat mempercantik fasad bangunan. Selain mempercantik fasad bangunan, pintu ini juga dilengkapi dengan kaca yang berfungsi untuk memaksimalkan pencahayaan alami yang masuk ke dalam ruangan.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa setiap hal yang mempunyai kelebihan juga terdapat kekurangan. Seperti pintu aluminium ini juga memiliki beberapa kekurangan.

Kekurangan pintu aluminium adalah seperti kurang tahan terhadap benturan yang keras, tidak begitu baik dalam menyekat panas dan suara. Harganya pun lebih mahal daripada pintu kayu.

Meskipun demikian, kelebihannya tetap membuat pintu aluminium menjadi pilihan yang populer bagi konsumen untuk digunakan pada bangunan mereka.

Penggunaan pintu aluminium juga dirasa paling tepat, karena memiliki tingkat keamanan yang lebih memadai. Pintu aluminium juga dapat dilengkapi dengan sistem penguncian yang modern. Sehingga dapat meminimalkan segala risiko tindak kejahatan.

Dalam memilih bahan untuk jenis pintu aluminium, pastikan juga kualitas dan sertifikasinya. Agar pintu aluminium yang dipilih memiliki standar yang dibutuhkan. Sehingga dapat memberikan kenyamanan dan perlindungan maksimal bagi Sahabat Aluminium.

Tentang Kami, Sahabat Aluminium Anda

Citilum Aluminium Yogyakarta | Supplier, Aplikator dan Kontraktor Aluminium | Spesialis Kusen, Pintu, Jendela, Partisi, Sliding Door dengan Bahan Aluminium Berkualitas di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Temukan Daftar Harga Produk-Produk Terbaru dari Citilum Aluminium di Shopee .

Bahan Aluminium memang sangat cocok digunakan untuk iklim Indonesia, karena bahannya yang tahan terhadap lembab, hujan dan pancaran sinar matahari yang ekstrim. Aluminium secara khusus dikenal dengan sifat daya tahannya, terlebih lagi ketika terkena unsur yang berbahaya atau bersifat keras.

Aluminium memang menawarkan berbagai keuntungan dalam penggunaannya, sehingga ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penggunanya. Logam Aluminium adalah logam dengan kepadatan rendah yang ringan dan tahan lama. Pada dasarnya aluminium dapat digunakan untuk berbagai desain jendela dan pintu yang berukuran besar tanpa memerlukan dukungan bingkai.

Citilum Aluminium adalah mitra terpercaya Sobum dalam menyediakan berbagai jennis material berbahan aluminium. Kami adalah kontraktor dan supplier yang menyediakan solusi lengkap untuk kebutuhan aluminium mulai dari pintu, jendela, partisi hingga kusen aluminium. Dengan pengalaman bertahun-tahun, Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan produk berkualitas tinggi kepada para Sobum Pelanggan Kami.

Kunjungi kami di Shopee untuk mengetahui harga produk-produk terbaru kami, atau kunjungi kami langsung dengan alamat Google Map Citilum Aluminium untuk mendapatkan pengalaman berbelanja jendela aluminium langsung!

Kami di Citilum Aluminium, memahami betapa pentingnya aluminium dalam proyek konstruksi modern. Oleh karena itu, Kami menyediakan berbagai pilihan model pintu, jendela, partisi dan kusen dengan bahan aluminium yang berkualitas. Dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan desain proyek Sobum. Dengan adanya tim distribusi yang luas, Kami siap melayani kebutuhan material aluminium Sobum diseluruh Jogja-Jawa Tengah. Jadi, tunggu apalagi? Segera hubungi Kami untuk mendapatkan kebutuhan Aluminium Sobum!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *